7 Ular Paling Berbisa Di Dunia, Racunnya Bisa Membunuh Lebih Dari 100 Orang

Untracked

image_pet
0 Komentar
Wishlist
02 Jul 2020
Laporkan
  • Kategori
    :   News
  • Sub Kategori
    :   News
  • Umur
    :   
Deskripsi

Siapa yang tak mengenal reptil eksotis yang satu ini, ular merupakan reptil cantik nan eksotis, bahkan sudah tak jarang lagi bagi para pecinta reptil untuk memelihara ular. Eitss... walaupun cantik pasti Sobat Satwa tahu kan bahwa hewan reptil yang satu ini berbahaya dan mempunyai bisa yang dapat menyebabkan kematian.

Walaupun ada juga ular yang tak berbisa, kamu harus tetap berhati-hati ya Sobat Satwa. Ular dikenal tubuhnya yang menyerupai selang, licin, bersisik dan mampu menyerang dengan sekejap mata, terutama untuk ular yang memiliki bisa, mereka dapat menyerang dengan racun mematikan sehingga kamu harus selalu waspada jika melihat hewan yang satu ini.

Berikut adalah spesies ular paling berbisa di dunia yang harus kamu hindari:

7. Kobra Filipina

https://www.pinterest.com

Naja philippinensis atau biasa dikenal dengan ular kobra Filipina juga disebut sebagai ular kobra Filipina utara karena spesies kobra berbisa yang berasal dari daerah utara Filipina. Dalam bahasa Tagalog kobra Filipina disebut Ulupong. Biasanya jenis kobra yang lain tidak masuk kedalam kategori ular dengan bisa yang paling mematikan, namun berbeda dengan jenis kobra filipina ini, racun atau bisa dari hewan ini sendiri merupakan bisa yang paling mematikan dari semua spesies kobra.

Mereka mampu menyemburkan bisanya hingga jarak 3 meter. Bisa dari kobra Filipina ini merupakan racun saraf yang dapat mempengaruhi fungsi jantung, pernapasan, dan menyebabkan kelumpuhan pernapasan hingga kematian dalam 30 menit.

6. Black Mamba

https://snakeislandhome.wordpress.com

Black mamba, adalah spesies mamba besar yang endemik yang berasal dari Benua Afrika. Ular ini adalah ular berbisa terpanjang di Afrika dan juga terpanjang kedua di dunia setelah ular lanang. Nah, hewan ini memiliki panjang 2-3 meter, ular ini memiliki tubuh yang elegan serta warna kulit hitam glossy polos yang eksotis dan tampak berbahaya.

Tak hanya dari segi tampilan yang terlihat berbahaya, ular ini memang termasuk kedalam kategori ular paling berbisa di dunia. Bisa yang ia miliki dapat menyebabkan kelumpuhan pada korbannya dalam waktu kurang lebih 45 menit dan ular ini dapat bergerak dengan kecepatan hingga 16 km/jam.

5. Tiger Snake

https://wanderlord.com

Tiger snake atau yang bisa dipanggil ular macan merupakan ular yang memiliki racun saraf yang sangat ampuh. Ular ini dapat ditemukan di Australia. Bisa dari ular ini dapat menyebabkan kematian dalam waktu 30 menit, namun terkadang juga membutuhkan waktu 6-24 jam. Sebelum ditemukan anti-bisa, tingkat kematian akibat gigitan tiger snake mencapai 60-70% lho, gejala awalnya yaitu rasa sakit lokal di kaki dan daerah leher, mati rasa, kesemutan, berkeringat, kelumpuhan dan kesulitan bernafas. Ular macan umumnya akan lari jika bertemu dengan manusia, tetapi dapat menjadi agresif saat terpojok dan menyerang akurasi yang tepat.

4. Ular Taipan

https://www.wallpaperbetter.com/

Taipan adalah sebutan untuk tiga spesies ular Elapidae mematikan yang semuanya diklasifikasikan sebagai genus Oxyuranus. Salah satunya adalah Ular Taipan hewan yang dapat ditemui di Australia. Ular ini dikenal dengan gerakannya yang gesit dan juga racunnya yang sangat berbahaya. Ular ini memiliki racun neurotoksin yang menghentikan pembekuan darah korbannya. Hal ini membuat pembuluh darah dan arteri tak mau menutup. Sebelum anti-bisa ditemukan, kematian akibat dari gigitan ular ini mencapai 100%.

3. King Brown Snake

https://www.inaturalist.org

Habitat ular dengan nama latin Pseudechis australis ini tersebar di Benua Australia. King Brown Snake tercatat sebagai ular berbisa terpanjang di dunia dengan panjang 2,5 - 3 meter. Ular paling berbisa urutan ketiga ini mampu menyuntikkan racun sampai 150 mg dengan sekali gigitan, yang mana dosisnya dapat membunuh 100 orang. Sifat racunnya bersifat myotoxin yaitu melumpuhkan mangsa. Jika manusia tergigit harus segera ditangani dengan cepat dan diberi penawar racun.

2. Eastern Brown Snake

https://snake-facts.weebly.com

Ular ini sering ditemukan di benua Australia, Papua Nugini dan Indonesia. Ular ini menjadi ular paling berbahaya kedua di dunia karena ia memiliki racun yang sangat berbahaya. Setiap gigitan ular ini mengeluarkan sekitar 2 - 10 mg racun yang artinya mampu membunuh sekitar 100 - 200 orang per gigitan. Gejala yang ditimbulkan oleh racun ini yaitu pusing, diare, kelumpuhan, gagal jantung, bahkan kematian apabila tidak ditangani dengan cepat.

1. Inland Taipan

https://mysnakesite.wordpress.com

Inilah dia ular paling berbahaya di dunia yaitu ular taipan. Ular ini dikenal dengan nama latin Oxyuranus microlepidotus terdapat di benua Australia. Panjang ular ini antara 1,8 - 2,5 meter.  Ular ini dapat membunuh hingga 110 manusia dewasa atau 250.000 tikus atau setara dengan 50 kali racun ular jenis king cobra dengan hanya satu kali gigitan yang mampu mengeluarkan 44-110 mg bisa.

Itulah 7 ular paling berbahaya di dunia, jika kalian tergigit oleh ular berbisa segeralah lakukan pertolongan pertama. Sebisa mungkin untuk tetap tenang dan tidak panik agar racun tidak menyebar lebih cepat keseluruh tubuh. Yuk kita berdoa, semoga kita selalu dilindungi jika bertemu ular di atas ya!

 

Source Picture:

http://www.freepik.com

Komentar

Admin TamanSatwa

25 minutes ago


Tentang Penjual


Hubungi Penjual