10 Jenis Tarantula Yang Cocok Untuk Pemula

Untracked

image_pet
0 Komentar
Wishlist
03 Jul 2020
Laporkan
  • Kategori
    :   News
  • Sub Kategori
    :   News
  • Umur
    :   
Deskripsi

Bosan memelihara anjing dan kucing sebagai peliharaan? Sobat Satwa bisa mencoba memulai hobi baru untuk memelihara tarantula. Tarantula adalah salah satu jenis laba-laba yang ukurannya sangat besar dan pada umumnya berbulu. Tarantula dikelompokan dalam family Theraphosidae. Nama tarantula sendiri diambil dari nama kota Taranto yang berasal dari Italia. Tarantula dapat menggigit seperti laba-laba pada umumnya, tarantula memiliki taring dan gigitannya agak menyakitkan untuk manusia. Beberapa spesies tarantula tidak berbahaya untuk manusia, bahkan banyak tarantula yang dijual sebagai hewan peliharaan. Jika Sobat Satwa tertarik untuk memulai memelihara tarantula sebagai hewan peliharaan, berikut adalah jenis-jenis tarantula yang cocok untuk pemula:

1. Mexican Red Knee (Brachypelma Smithi)

https://www.tarantulaguide.com

Hewan yang berasal dari Mexico ini memiliki warna yang cerah dan hidup di habitat yang kering. Tarantula satu ini adalah spesies jenis terrestrial yang sering berada pada permukaan tanah. Mexican Red Knee ini memiliki pertumbuhan yang lambat. Hewan ini cukup populer karena selain ukuran badannya yang besar perpaduan warna dari merah, kuning, dan orange yang indah membuat tarantula ini cocok sebagai hewan peliharaan untuk mereka yang ingin mencoba memeliharanya.

2. Chaco Golden Knee (Grammostola Pulchripes)

https://www.pinterest.com

Hewan yang mempunyai ciri khas karena terdapat warna keemasan di pergelangan kakinya ini merupakan tarantula yang jinak. Hewan yang berasal dari Paraguay ini mempunyai ukuran yang besar dan memiliki adaptasi yang baik. Tarantula Grammostola Pulchripes ini merupakan tipe terrestrial yang menyukai berada di atas tanah. Pada usia muda mereka biasanya akan membuat lubang untuk persembunyian ketika mereka beranjak dewasa barulah mereka banyak menghabiskan waktu di ruang terbuka.

3. Chilean Rose Hair (Grammostola Rosea)

http://www.tarantulaguide.com

Grammostola Rosea merupakan spesies Tarantula Opportunistic Burrower yang memiliki daya tahan tinggi dan jinak tetapi memiliki pertumbuhan yang lambat. Hewan karnivora ini ditemukan di Gurun Atacama di wilayah Chili. Mereka mempunyai berbagai jenis warna dari kemerahan hingga coklat gelap.

4. Honduran Curly Hair (Brachypelma Albopilosum)

https://www.peakpx.com

Tarantula unik satu ini memiliki bulu keriting yang lebat di seluruh tubuhnya. Brachypelma Albopilosum ini merupakan spesies tarantula yang cepat dalam pertumbuhannya karena tarantula jenis ini rakus terhadap makanan jika tidak dibatasi maka akan menjadi obesitas dan membahayakan ketika molting atau proses pergantian kulit.

5. Giant White Knee (Acanthoscurria Geniculata)

https://www.tarantulaheaven.com

Tarantula satu ini memiliki ukuran yang cukup besar pola makan yang cukup rakus membuat tarantula memiliki pertumbuhan yang cepat. Dengan pemanasan dan pemberian makanan yang tepat, dapat mencapai 4 inci dalam satu tahun. Tarantula jenis ini sangat berani dan mempunyai ciri khas dengan warna hitam dan garis putih pada kaki.

6. Green Bottle Blue (Chromatopelma Cyaneopubescens)

https://www.wallpaperflare.com

Mempunyai warna yang cerah tarantula Green Bottle Blue ini memiliki kaki berwarna biru metalik dan perut berwarna orange yang membuat Sobat Satwa ingin memeliharanya. Tarantula ini berasal dari Venezuela yang mempunyai iklim yang sangat panas dan kering. Mereka sering membuat jaring di sekitar kandang seperti terowongan sebagai bentuk perlindungan terhadap cuaca yang panas dan untuk menjebak mangsanya.

7. Mexican Red Leg (Brachypelma Emilia)

https://www.pinterest.com

Mexican Red Leg merupakan tarantula yang mempunyai gerakan yang lambat dan jarang untuk bergerak tetapi mereka sangat aktif jika merespon pergerakan mangsanya. Habitat asli tarantula Mexican Red Leg adalah Mexico dan Panama ciri khasnya adalah perut berwarna coklat kemerahan dan kakinya berwarna hitam dengan rambut merah. Untuk tarantula jantan dapat hidup sampai berumur 5 tahun sedangkan betina hingga 20 puluh tahun.

8. Costa Rican Zebra (Aphonopelma Seemanni)

https://www.pinterest.com

Aphonopelma Seemani atau biasa dikenal sebagai Costa Rican Zebra yang berasal dari Amerika tengah. Tarantula ini mempunyai warna coklat gelap hingga hitam pada tubuhnya dan garis putih vertikal pada kakinya. Tarantula jenis ini sangat mudah dipelihara terlebih untuk kalian Sobat Satwa yang masih pemula.

9. Mexican Pink (Brachypelma Klaasi)

https://www.net-bug.net

Tarantula satu ini mempunyai nama latin Brachypelma Klaasi yang diambil dari nama penemunya yaitu Peter Klas yang merupakan kolektor spesies ini. Seperti namanya Mexican Pink tarantula satu ini memiliki bulu yang berwarna merah muda dan hitam. Brachypelma Klaasi sangat cocok untuk dipelihara karena mempunyai penampilan yang menarik dan mudah untuk dipelihara. Tarantula satu ini merupakan spesies yang jarang ditemukan dan harganya pun terbilang cukup mahal.

10. Brazilian Salmon Pink (Lasiodora Parahybana)

 

https://www.nationalgeographic.org

Lasiodora Parahybana merupakan Tarantula yang berasal dari Hutan Atlantik di Brazil Timur. Lasiodora dikenal sebagai Tarantula dengan spesies laba-laba terbesar di dunia. Tarantula dengan jenis ini mempunyai bulu yang lebih berwarna merah muda dengan diselingi warna hitam atau coklat.

Source Picture : 

https://www.freepik.com

Komentar

Admin TamanSatwa

25 minutes ago


Tentang Penjual


Hubungi Penjual