Dipercaya Bisa Meramal Masa Depan, Inilah 5 Mitos Tentang Tokek!

Untracked

image_pet
0 Komentar
Wishlist
07 Jul 2020
Laporkan
  • Kategori
    :   News
  • Sub Kategori
    :   News
  • Umur
    :   
Deskripsi

Hallo Sobat Satwa, tokek adalah hewan golongan reptilia bertulang belakang yang berjalan dengan cara melata atau merayap. Hewan sejenis cicak ini biasa hidup di hutan maupun di dalam rumah, dan dapat ditemukan di batang pohon kering yang berlubang. Makhluk ciptaan Tuhan satu ini bukan yang paling sexy tapi ya mempunyai nama ilmiah Gekko Gecko dan dalam bahasa Arab disebut dengan Saam Abrash. Panjang Gekko Gecko rata-rata dari 7 cm-35 cm tapi untuk ukuran besar dapat mencapai panjang lebih dari 60 cm.

Bagi masyarakat Indonesia tokek merupakan hewan pembawa keberuntungan tetapi jika sobat satwa mendengar suara tokek…tokek…tokek… dihitung ternyata ganjil maka itu pertanda hal baik namun sebaliknya jika mendengar suara tokek…tokek…tokek…tokek… ternyata setelah dihitung genap maka itu dimaknai dengan hal buruk. Hewan reptil satu ini dipercaya mempunyai berbagai mitos yang sudah diyakini oleh masyarakat Indonesia. Apa aja sih mitos tentang hewan reptile satu ini :

1. Gigitan Tokek Hanya Bisa Di Lepas Jika Ada Petir

Banyak mitos mengatakan bahwa jika digigit tokek maka akan dilepas jika ada petir. Tapi kalo tidak ada petir bagaimana dong, masa harus tunggu sampai musim hujan baru bisa terlepas? Tenang Sobat Satwa, itu hanya mitos jika tergigit tokek semprotkan air ke bagian mulut tokek maka tokek akan langsung melepaskan gigitan.

2. Adanya Makhluk Ghaib

Apabila mendengar suara tokek di suatu tempat biasanya di percaya bahwa tempat tersebut ada mahluk gaib. Banyak yang mengatakan bahwa tokek merupakan jelmaan jin dan setan. Adapula info yang beredar bahwa jika berat tokek sudah mencapai 3 ons berarti tokek tersebut ada penunggunya.

3. Bisa Meramal Masa Depan

Tidak kalah dengan cenayang , tokek dipercaya dapat meramal masa depan. Banyak orang mencoba untuk di ramal oleh tokek, menanyakan masa depan, pernikahan, naik jabatan maupun tentang asmara cinta.

4. Menyembuhkan HIV/AIDS

Lidah dan darah tokek dipercaya mampu menyembuhkan penyakit HIV/AIDS. Darah tokek dipercaya mengandung zat yang meningkatkan sistem imun tubuh untuk melawan virus HIV/AIDS. Padahal faktanya sampai saat ini belum ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit HIV/AIDS.

5. Menolak Bala

Siapa sih yang tidak mau menghindar dari kesialan, tokek dipercaya sebagai hewan yang dapat menolak semua bentuk bala atau kesialan. Sehingga banyak yang rela untuk membeli tokek dengan harga yang terbilang mahal hanya karena percaya bahwa tokek dapat menolak bala.

Nah gimana Sobat Satwa, tentang mitos-mitos di atas nyatanya keberuntungan, kesehatan, masa depan tergantung pada diri kita sendiri. Padahal faktanya tokek merupakan hewan nokturnal yang memulai aktivitas pada malam hari untuk mencari makan. Jenis-jenis makanan yang baik untuk tokek adalah jangkrik, ulat sutra, belalang, dan serangga. Salah satu fakta yang menyedihkan menurut berita Tribunpekanbaru.com yang terbit pada 10 Desember 2018 bahwa hewan tokek, kini mulai menghadapi kepunahan karena terus diburu dengan tawaran harga yang menggiurkan. Tokek dengan berat mencapai 3 ons-4 ons dapat dijual dengan harga Rp100 juta, sedangkan jika tokek mempunyai berat mencapai 1 kg maka harganya bisa mencapai Rp 200 juta.

Source Picture:

https://wallpapercave.com

Komentar

Admin TamanSatwa

25 minutes ago


Tentang Penjual


Hubungi Penjual