3 Cara Mudah Merawat Bayi Buaya Muara

Untracked

image_pet
0 Komentar
Wishlist
10 Jul 2020
Laporkan
  • Kategori
    :   News
  • Sub Kategori
    :   News
  • Umur
    :   
Deskripsi

Sebagai pecinta reptil tentu hewan satu ini selalu menjadi pilihan untuk dipelihara apalagi kalo bukan Crocodylus porosus atau buaya muara. Tapi bukan buaya muara yang langsung besar lho yah, lebih baik yang masih baby porosus atau bayi buaya muara. Porosus atau buaya muara biasa dianggap sebagai peliharaan eksotis untuk para pecinta reptil. Buaya muara merupakan reptil unik karena memiliki empat jantung layaknya manusia dan dapat memperlambat denyut jantung setiap 30 puluh detik atau lebih, kemampuan ini hanya dimiliki oleh beberapa reptil salah satunya adalah buaya muara. Di sini untuk kalian yang ingin memelihara porosus sebagai hewan peliharaan berikut adalah cara mudah memelihara baby porosus:

1. Kandang

Apapun peliharaan nya tentu hal yang pertama harus dipersiapkan adalah memilih kandang untuk hewan peliharaan. Ukuran kandang juga tidak harus besar hanya perlu menyesuaikan dengan ukuran tubuh buaya muara. Sobat satwa bisa menggunakan akuarium atau kolam yang sudah diberi air yang masih dapat memunculkan bagian punggung di permukaan air. Jangan lupa untuk selalu mengganti air jika sudah kotor atau setidaknya gantilah air seminggu sekali.

2. Pakan

Untuk makanan, Sobat Satwa dapat memberi anak kodok, ikan kecil, atau jangkrik kepada buaya muara yang masih kecil, sedangkan untuk porosus yang sudah cukup besar dapat diberikan kodok dewasa dan ikan besar. Jika buaya muara sudah dewasa berikan lah ayam tetapi pemberian makanan hanya dilakukan sehari sekali. Apabila terdapat sisa makanan pada akuarium segera dibersihkan, agar tetap terjaga kebersihan akuarium.

http://onebigphoto.com

3. Melatih

Walaupun sobat satwa sangat mencintai peliharaan yang eksotis ini, tetapi kita juga harus selalu waspada karena pada dasarnya mereka adalah hewan pemangsa. Disarankan untuk memelihara buaya muara dari mereka bayi agar mereka sudah terbiasa berinteraksi dengan manusia. Dengan memeliharanya sejak kecil, maka ia akan jinak dan tidak agresif sehingga kita dapat berinteraksi dengan mudah tetapi kita juga harus selalu waspada ya Sobat Satwa.

Cukup mudah bukan untuk memelihara seekor baby porosus, tidak memakan waktu yang banyak dan perawatan yang mahal. Tetapi ada hal penting yang perlu diingat kembali Sobat Satwa, untuk bisa memelihara bayi buaya muara kalian harus memiliki surat izin dan tidak sembarang orang boleh memeliharanya. Karena buaya muara merupakan satwa yang dilindungi bedasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 pasal 21 ayat 1 dan 2.

Source Picture:

https://www.peakpx.com

Komentar

Admin TamanSatwa

25 minutes ago


Tentang Penjual


Hubungi Penjual